28.6.10

Final Piala Dunia 94 Berlangsung Tengah Hari

PIALA  Dunia yang paling meriah, kendati ada kekecewaan karena laga final harus ditandai dengan adu penalti yang dimenangi Brasil atas Italia. Pertandingan juga dilangsungkan tengah hari, dalam suasana panas menyengat di Pasadena, California.
Bulgaria yang belum pernah menang sepanjang 16 laga di putaran final Piala Dunia, membuat kejutan dengan menyisihkan Jerman (untuk pertama kali tanpa Barat dan Timur, karena kedua negara itu telah bergabung) untuk lolos ke semifinal.

Turnamen juga ditandai dengan tes positif yang menerpa bintang Argentina Diego Armando Maradona. Terbukti doping, Maradona pun harus dikeluarkan dari turnamen. Nasib tragis juga menerpa pemain Kolombia Andres Escobar, yang dibunuh beberapa hari setelah pulang ke negaranya. Pembunuhan itu disebabkan Escobar membuat gol bunuh diri ketika Kolombia bertemu tuan rumah AS.
Sedangkan tuan rumah tidak perlu merasa malu, disisihkan Brasil di babak kedua. Brasil pun pantas menyandang juara dunia untuk keempat kali, setelah terakhir kali meraihnya pada 1970.

TODAY DIRECTORY © 2008 today directory.

TOPO