22.6.10

PORTUGAL LESAKAN 7 GOL TANPA BALAS

Portugal yang sebelumnya ditahan Pantai Gading 0-0, pesta gol dengan mencukur Korea Utara (Korut) 7-0 dalam laga keduanya pada Grup G di Green Point Stadium, Senin (21/6) tadi malam WIB, Skor ini sekaligus menjadi rekor kemenangan terbesar sementara di Piala Dunia 2010. Lewat kemenangan ini, Seleccao kini menjadi runner up grup dengan koleksi 4 poin, tertinggal dua poin dari Brasil. Dengan sisa satu laga, Portugal berpeluang besar lolos ke babak 16 besar setelah Pantai Gading baru mengoleksi satu poin.

Meski begitu, kepastian lolos belumlah seratus persen, pasalnya poin mereka masih bisa disamai Drogba dan kawan-kawan. Sedangkan bagi Korut, kekalahan ini sekaligus menutup peluang mereka lolos ke babak perdelapanfinal setelah mengalami dua kali kekalahan. Pada laga terakhir, Korut menantang Pantai Gading, sedang Portugal akan menghadapi Brasil untuk penentuan juara Grup G. Pesta gol Portugal dimulai di menit 29 setelah Tiago berhasil menyodorkan bola ke kotak penalti yang diteruskan sepakan mendatar Meireles. Bola gagal dihentikan kiper Ri Myong-guk sekaligus membuat Portugal sementara unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga 45 menit pertama usai. Memasuki babak kedua, Portugal semakin menggila. Simao berhasil merubah kedudukan menjadi 2-0 setelah di menit 53.

Tiga menit kemudian giliran Almeida yang berhasil menambah keunggulan Portugal menjadi 3-0. Tandukan Almeida memanfaatkan bola silang Fabio Coentrao. Pesta Portugal kembali berlanjut di menit 60. Giliran Tiago yang memaksa Myong-guk untuk memungut bola dari gawangnya untuk kali keempat setelah berhasil memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo. Pesta Portugal berlanjut setelah striker pengganti Liedson berhasil mencetak gol di menit 81. Ronaldo akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya di PD 2010 setelah di menit 88 berhasil menjebol gawang Korut sekaligus merubah kedudukan menjadi 6-0. Dan pesta gol Seleccao ke gawang Korut ditutup lewat gol Tiago di menit 89, yang merupakan gol kedua Tiago di pertandingan ini. Sementara itu gol Mark Gonzalez menit 75, menentukan kemenangan Cili atas Swiss 1-0 dalam laga Grup H di Nelson Mandela Bay, Porth Elizabeth, tadi malam WIB. Hasil ini memperbesar peluang pasukan Marco Bielsa yang telah mengantongi nilai 6, untuk melaju ke babak 16 besar. Cili hanya butuh hasil seri di laga terakhir melawan Spanyol untuk lolos. Cili memang lebih banyak melakukan tekanan sejak awal laga.

Cili kian leluasa melancarkan serangan setelah salah satu pemain Swiss, Valon Behrami diganjar kartu merah pada menit 31 karena menyikut Arturo Vidal. Cili sempat mencetak gol menit 49 lewat tendangan Alexis Sanchez, namun dianulir wasit karena ada pemain lainya dalam posisi offside. Cili akhirnya meenentukan kemenangan setelah bola hasil sundulan Gonzalez, memanfaatkan umpan silang pemain penggantin, Esteban Paredes menembus gawang yang dijaga kiper Diego Benaglio. Meski kedua tim mencipta sejumlah peluang lagi, namun skor 1-0 bertahan hingga bubaran. (KR)

ARTIKEL LAIN :

TEMPAT PARIWISATA KOTA CIREBON

STASIUN-STASIUN

MENARA PETRONAS

TODAY DIRECTORY © 2008 today directory.

TOPO