3.8.10

Kobaran Api Di 2 Warung Makan

Diduga akibat ledakan tabung gas 12 kilogram, dua warung makan di Jalan Lintas Pantura, Rembang, Jawa Tengah, Selasa (3/8), terbakar. Perhiasan dan uang tunai senilai Rp25 juta juga ikut ludes dilalap api. Kebakaran diduga akibat ledakan tabung gas juga terjadi di Klaten, Jateng, pagi tadi.

Dari Rembang, dilaporkan, kobaran api membuat sejumlah pelanggan yang sedang makan siang berhamburan keluar. Api yang berasal dari dapur warung dengan cepat menyambar ke warung lainnya yang letaknya berdampingan. Api juga menyambar kabel listrik jalur distribusi PLN yang melintang di atas atap bangunan warung.

Petugas pemadam dari Pemkab Rembang dikerahkan guna memadamkan api. Sekitar 15 menit kemudian api bisa dipadamkan. Namun petugas kesulitan memadamkan tabung gas elpiji 12 kilogram yang terus mengeluarkan api.

Pemilik warung histeris karena semua harta benda miliknya, berupa perhiasan emas dan uang tunai Rp25 juta tak dapat diselamatkan.

Petugas belum memastikan penyebab kebakaran, meski berdasarkan pengakuan warga berasal dari ledakan tabung gas.

Sementara itu, ledakan tabung gas elpiji juga terjadi di Desa Malangsari, Manisrenggo, Klaten, pagi tadi. Ledakan menimbulkan kebakaran yang menghanguskan satu los kandang ayam berukuran 6 X 10 meter.

Menurut Mulyono, pemilik kandang ayam, kejadian berawal ketika salah seorang pekerja bermaksud memasak air di dapur pekerja, yang letaknya bersebelahan dengan kandang ayam. Bau gas elpiji yang menyengat rupanya tidak dihiraukan oleh pekerja tersebut.

Setelah ditinggal beberapa lama, baru terdengar bunyi ledakan. Api pun segera membakar habis bangunan kandang ayam.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta.
silverdome today
international news today in english headlines
friendly match 2018 brazil vs argentina
2018 fifa world cup qualification conmebol
south america world cup qualifying 2018 broadcast
metrotv

TODAY DIRECTORY © 2008 today directory.

TOPO