2.8.10

Persamaan Duo Jojo Sinta Dengan Justin Bieber

Tempointeraktif mengupas persamaan cara meledakkan popularitas, antara Justin Bieber dengan Jojo dan Sinta :

Menjadi superstar tak harus bermodal suara bagus, wajah super cantik, dan modal besar. Shinta dan Jojo, dua cewek yang popular berkat video Keong Racun adalah buktinya. Dia menjadi superstar di situs YouTube.com hanya dalam tempo singkat. Persis sama seperti Justin Bieber, artis remaja yang kini sedang popular di Amerika Serikat.

Justin, penyanyi 16 tahun yang selalu membuat histeris para remaja itu awalnya bukan siapa-siapa. Dia memang punya bakat menyanyi. Tapi, dia hanya "pemain" kelas lokal. Justin pernah meraih juara kedua dalam lomba menyanyi di kotanya. Pattie Mallette, ibu Justin, merekam penampilan Justin di kontes itu lalu mengunggahnya ke YouTube. Awalnya, cuma iseng agar keluarga dan teman-temannya bisa menonton. (Keong Racun Go Internasional). Ternyata, dari sini popularitas Justin berkibar.

Iseng, itu pula yang dialami Shinta dan Jojo. "Awalnya sih hanya iseng," kata Jojo. Dia dengan Shinta sudah berteman sejak dari SMA. Kemudian sekitar satu bulan lalu, Jojo iseng merekam adegan nyanyi berdua denga Shinta di rumahnya di Cimahi. Modalnya cuma webcam di laptop.

"Saranya sih suara penyanyi aslinya. Kami hanya lipsync saja," kata Jojo saat ditemui wartawan di Kampus Unpas Jalan Lengkong Besar, Kamis siang (29/7).

Mengapa memilih Keong Racun? "Pilihan lagu Keong Racun atas rekomendasi teman," katanya. Ada yang memberi tahu Jojo untuk mengunduh lagu Keong Racun. Jojo, sebelumnya tak pernah mendengar lagu itu. "Pas didengerkan, sempat kaget, ternyata liriknya aneh," kata Jojo.

Dasar kau keong racun
Baru kenal eh ngajak tidur
Ngomong nggak sopan santun
Kau anggap aku ayam kampung
Kau rayu diriku
Kau goda diriku
Kau colek diriku
Eh, ku takut sekali
Tanpa basa basi kau ngajak happy happy
Eh, kau tak tahu malu
Tanpa basa basi kau ngajak happy happy

Ternyata keisengan itu bak bola salju menggelinding. Berbekal saran sohibnya, Jojo meng-uploadnya lewat situs Youtube. Selang tiga hari, video itu menghiasi sebuah forum internet dan membuat heboh.

Tembang Keong Racun serta merta meroket di ranah dunia maya, bahkan membombardir situs mikroblogging Twitter dan mengungguli warta kisruh tumpahan minyak di Teluk Meksiko yang melengserkan petinggi perusahaan minyak British Petroleum, Tony Hayward.

Shinta dan Jojo telah popular seperti Justin Bieber. Bedanya, rezeki mereka masih beda.

tempointeraktif

TODAY DIRECTORY © 2008 today directory.

TOPO