8.9.10

Konser Iwan Fals Bareng Rhoma Irama!!!

Musik dangdut sudah menjadi ikon musik khas Indonesia. Karena itu, siapa pun jangan mencederai pertumbuhan musik dangdut. "Jika perlu, kita semua, termasuk artis musik pop Indonesia, ikut menghidupkan musik dangdut. Jangan merasa risi ikut bernyanyi lagu-lagu dangdut," ujar Iwan Fals ketika dihubungi Suara Karya di Jakarta, kemarin.

Penegasan Iwan itu dikemukakan menanggapi pertanyaan seputar rencana duet Iwan Fals dengan Rhoma Irama di TPI dalam waktu dekat ini. Dalam acara Press Gathering "Lebaran TPI" di Cilandak Town Square, Selasa lalu, pihak TPI menjelaskan, pada 17 September mendatang akan ditampilkan dua tokoh musik untuk tampil bersama. Kedua tokoh musik itu adalah Iwan Fals dan Rhoma Irama. "Mereka akan berkolaborasi dan menampilkan musik pilihan. Dalam kesempatan itu, Iwan Fals bahkan akan melantunkan musik dangdut," ujar Nana Putra, Direktur TPI.

Menurut Iwan Fals, ketertarikannya tampil duet dengan Raja Dangdut Rhoma Irama lebih karena ingin menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa musik dangdut memang enak didengar dan harus dihidupkan terus. "Ada kecenderungan musik dangdut saat ini redup. Mestinya tidak boleh redup. Untuk menghidupkannya, saya siap duet menyanyikan lagu dangdut dengan Rhoma Irama. Kalau saya saja sudah siap, apalagi penggemar saya, pasti siap juga. Dengan begitu, saya berharap musik dangdut akan tetap merakyat di Indonesia," ujar Iwan.

Bagaimana wujud kolaborasi musik Iwan Fals dan Rhoma Irama? Kita tunggu saja kehadirannya di TPI pada 17 September mendatang. OK?

ELLO TIDAK SABAR MENUNGGU KONSER INI


Dipastikan konser ini bakal menarik karena membuat penasaran bagaimana sang Raja Dangdut bertemu dengan penyanyi pop paling difavoritkan sepanjang masa tersebut.

Ello termasuk salah satu yang tidak sabar dengan konser tersebut. "Bakal ramai banget dan pasti gokil banget. Kalau berdua dalam satu panggung pasti bakat pecah banget," ujar Ello yang ditemui di Studio Dahsyat, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (4/9).

Bagi Ello, sosok Iwan Fals merupakan revolusioner dalam musik Indonesia, sosok yang dihormati oleh semua kalangan. Begitu pula dengan sosok Rhoma juga punya sejarah musik yang bagus.

"Kurang lebih sedikit dan mungkin sama kayak Om Iwan, cuma di sini hanya berbeda genre saja, karena mereka berdua punya record yang bagus. Dan siapa yang tidak kenal Rhoma Irama dan Iwan Fals? Mungkin hingga orang jalanan kenal mereka berdua," ucapnya.

Ello mengaku banyak menghafal beberapa lagu Iwan Fals, termasuk Bento. Sayangnya ketika diminta menyanyikannya sedikit saja, ia langsung menolak dengan alasan belum mampu membawakan lagu sang maestro tersebut.

"Sorry, kalau gue mau nyanyikan lagu orang, gue harus memilih dikit. Tapi kalau buat Om Iwan, gue belum mampu. Gue respect banget sama Om Iwan, karena meskipun baru sedikit yang gue nyanyikan. Kalau nyanyi bareng gue mau, tapi kalau sendiri ntar dulu. Bagi gue belum saatnya karena gue merasa belum mampu dan dia di atas gue jauh banget," pungkas kekasih Julie Estelle ini.

TODAY DIRECTORY © 2008 today directory.

TOPO