28.2.15

Presiden saat sidak di Pasar Pagi


Joko Widodo mengaku mendapat laporan adanya mafia beras dan kartel di lapangan sehingga menyebabkan harga beras mahal. Ia menegaskan tidak akan tinggal diam jika benar ditemukan mafia-mafia beras yang menyusahkan masyarakat. "Kalau itu ganggu perekonomian apalagi ini masalah bahan pokok, siapapun yang ganggu pasti saya perintahkan ditangkap. Saya pastikan itu!" tegas presiden saat sidak di Pasar Pagi Rawamangun, Jakarta, Sabtu, (28/2).

Jokowi mewanti-wanti kepada para pedagang agar tidak menimbun beras demi berspekulasi harga beras terus naik. Menurut Jokowi, setelah operasi pasar dilakukan pemerintah maka harga akan bergerak turun. "Tadi saya ingatkan ke pedagang-pedagang di sini untuk tidak menimbun, karena saya pastikan turun," ujar Jokowi di Pasar Pagi Rawamangun, Jakarta Timur.

Mengisi akhir pekan ini Presiden Jokowi melakukan blusukan di pasar tradisional Jakarta. Seperti waktu jadi Gubernur, ia mengenakan kemeja putih lengan panjang, celana panjang hitam dan sepatu kanvas warna gelap. Kemudian ia juga menyiapkan buku untuk dibagikan kepada warga terutama anak-anak. Tidak ketinggalan amplop berisi uang Rp100.000 berada di saku celana juga dibagikan kepada masyarakat yang ditemuinya.

TODAY DIRECTORY © 2008 today directory.

TOPO